PARA SUAMI WAJIB BACA,!! MANJAKANLAH ISTRIMU SEBAGAI MANA DIA MEMENJAKAN ANKMU....... DI BAGIKAN YA


kita mengerti - kalau istrilah yang bangun lebih pagi, lantaran mesti menyiapkan sarapan untuk keluarga. Hingga ketika suami bangun pagi, makanan telah ada. Bahkan juga istri cukup ribet mengurusi anak-anak yang perlu pergi ke sekolah. Sesudah suami pergi kerja, anak-anak telah pergi ke sekolah, istri mesti membersihkan baju, belanja, serta memasak untuk makan siang.

Melalui tengah hari berikan makan anak-anak, menuntunnya untuk tidur siang, lantas bersih-bersih, dn mempersiapkan anak-anak pergi mengaji, lalu mempersiapkan makan malam, bersih-bersih diri lantaran sebentar lagi suami pulang dari kantor.

Malam temani anak-anak belajar, lantas saat anak-anak mulai pergi tidur, melayani suami sebagai pekerjaan mulia. Hingga suami tertidur nyenyak serta mendengkur, barulah istri merebahkan tubuhnya perlahan-lahan serta memejamkan mata. Untuk lalu bangun pagi-pagi sekali sebelumnya suami serta anak-anak terbangun. Demikianlah kebiasaan kehidupan seseorang istri dalam rumah tangga.

Apakah istri tak layak memperoleh penghormatan besar sari suami, pada jasanya yg tidak terasa capek mengurus anak-anak serta keluarga?

Bila anggota keluarga sakit, roda kehidupan rumah tangga mesti tetaplah jalan, hingga istri mesti pontang panting hadapi semua. Bila suami sakit, semua kehidupan rumah tangga harus juga tetaplah jalan. Apabila istri yang sakit, dapat di pastikan kesibukan rumah tangga bakal tersendat. Demikian besarnya fungsi istri dalam rumah tangga, hingga seolah-olah tak bisa sakit. Diluar itu, di antara beberapa pekerjaan teratur mengambil alih saat yang penuh, istri harus juga tampak tetaplah cantik, terlihat fresh di mata suaminya.

Jika aktivitas rumah tangga mmebuat tampilan jadi kedodoran, tak bergairah, kuyu serta keletihan, banyak mengeluh, bakal bikin pandangan suami jadi negatif. Kehidupan rumah tangga yang dihadapi seseorang istri, bakal jauh tidak sama dengan saat waktu pertama kalinya masuk kamar pengantin, penuh kemesraaan, serta semuanya cuma untuk berdua, Makin hari, pergantian bln. serta th., sesudah ada anak-anak, kesibukan istri makin selalu jadi tambah. Tetapi, banyak suami tak sedikitpun melirik, serta mengerti fungsi istri yang demikian besar dalam rumah tangga, saat menggerakkan manfaatnya sebagai ibu rumah-tangga.

Jadi ada suami yang menggerutu saat lihat istrinya tak dapt tampak cantik serta fresh, cuma lantaran tuntutan aktivitas sehari-hari yang menimpa hidupnya. Sesungguhnya sebagai seseorang suami bisa rasakan kehadiran seseorang istri dalam rumah tangga dengan rasa kemanusiaan. Begitu besar serta repotnya pekerjaan istri dalam rumah tangga, ini yang baiknya diakui suami, lantas merajut sama-sama pengertian serta penuh perhatian dengan usaha serta beberapa cara yang pas, supaya beban rumah tangga itu tak merasa berat.

Perhatian suami pada istrinya yang telah berusaha keras untuk keluarganya itu bisa adalah cermin mempunyai kehendak yang searah, keduanya sama inginkan kebaikan serta keindahan rumah tangga, inginkan kemuliaan serta keselamatan dunia akhirat.

Bila dimuka pernikahan, pandangan suami pada istrinya yaitu kecantikannnya, pada perjalanan selanjutnya ialah, pandangan suami pada penghargaan usaha keras istri, ketulusannya mengurusi keluarga, keramahtamahan, serta kehangatan yang di dalam kesibukannya mengurusi keluarga tetaplah senatiasa terpancar untuk kesenangan dianya.

Hati suami sebenarnya juga cermin, apakah ia memiliki rasa terima kasih pada usaha keras istrinya, atau mengabaikannnya, bahkan juga mencemoohnya sesudah keadaannya yang keletihan serta tak semangat. Kondisi lesu sang istri yang keletihan lantaran usaha keras sehari-harinya itu, kadang-kadang jadi jadikan sebagian argumen suami untuk punya niat melirik wanita lain yang lebih muda, bergairah, serta cantik. Dari sinilah kerap awal keindahan rumah tangga mulai memudar.

Berarti, pengertian suami begitu dibutuhkan, kapan waktu membutuhkan tampilan istri cantik, fresh serta sempurna. Jika istri tidak bisa berlaku seperti yang diinginkan, lantaran dalam aktivitas mengurusi anak yang rewel, serta tempat tinggal selalu berantakan oleh perilaku anak, kata Ruqayyah Warsi Magsood ; “Akuilah usaha keras serta pengorbanan mereka, nyatakan keperluan Anda dengan kehormatan. ”

Butuh diingat, seseorang wanita yang ingin dilamar jadi seorang istri dari seseorang lelaki serta bersedia meninggalkan tempat tinggal orang tuanya, lantaran inginkan suami bisa melindunginya, menghormatinya, yang mencumbuinya, suami berikan saat untuk dia,

Hingga saat bukan sekedar untuk pekerjaan tempat tinggal serta mengurusianak-anak saja. Suami mesti mencontoh kehidupan Rasulullah SAW sebagai pemimpin pertempuran dimana-mana, namun
saat bersama istri-istrinya selalu memberi kasih sayang serta kedamaian, tak membebani istri, berupaya memperingan beberapa pekerjaan istri, serta senantiasa hindari kalimat kasar serta menyakitkan. Sabda Rasulullah Saw : ”Orang yang terbaik di antara kalian yaitu yang terbaik pada istrinya, serta saya yaitu yang terbaik pada istriku”.


Satu hal yang perlu di ketahui suami, kalau hadiah termahal yang diberikan suami pada istrinya serta anak-anaknya yaitu berdialog, berkomunikasi, sediakan peluang serta saat agar bisa bercanda. Jika kita saksikan kehidupan rumah tangga Rasulullah SAW berbarengan beberapa istrinya, jadi kehidupannya adalah contoh bagaimana canda tawa, cumbu bujuk, kemesraan, sanjungan, keakraban senantiasa menghiasi dengan pujian-pujian.

Bila suami sudah tutup mata dengan hal-hal yang baik seperti yang dikerjakan oleh Rasulullah SAW itu, bermakna hatinya telah tertekan batu keras, hingga tingkah laku seperti batu. Sesaat kita hidup dengan ruh, bukanlah jasad saja, seperti batu. Kita bukanlah seperti batu yg tidak punya ruh.
Kita memiliki kehangatan yang senantiasa diiringi senyuman, sapaan manis yang bisa menyingkirkan beban kelelahan fisik sitri yang sudah berusaha keras dari pagi buta sampai larut malam, hingga hatinya menjdai berbunga dengan pujian. Kenapa tak bercermin pada rumah tangga Rasulullah SAW, yang layak jadikan teladan? Firman Allah SWT :

“Sesunggunya sudah ada pada Rasulullah (Muhammad SAW) teladan yang baik untuk siapa yang mengharap (anugrah) Allah serta (ganjaran di) Hari Lalu, dan banyak menyebut nama Allah” (Q. S AL-Ahzab : 21)

Pujian benar-benar sangat disukai wanita serta bisa membesarkan hatinya sesuai sama fitrahnya senang pada hiasan serta pujian. Untuk seseorang istri, pujian yaitu basic yang kuat jadi pondasi jalinan rasa cinta, kasih sayang, produktivitas serta pembinaan. Pujian bakal membuat situasi yang kondusif untuk memperkuat bebrapa jalinan itu supaya menghasilkan suatu hal yang diinginkan, yakni kebaikan rumah tangga.

Pujian untuk istri yaitu hal yang paling bernilai kian lebih perhiasan yang mahal serta pakaian baru yang indah, lantaran perasaan di cintai bakal nampak dari pujian itu, serta adalah semangat untuk jiwa, tidak gantinya makanan vitamin untuk badan yang capek. Berterima kasihlah pada istri yang dengan tangannya, kesungguhannya, ketulusannnya sudah sediakan waktunya untuk menyiapkan semua keperluan rumah tangga.

Ucapkanlah selamat serta terima kasih atas service serta kebersamaannya dengan kita, kesanggupannya melindungi tempat tinggal serta anak-anak dengan baik. Katakan semuanya dengan jujur serta penuh mesra, itu telah membuatnya bahagia serta menanamkan kasih sayang di hati istri kita. Apabila hati istri suka, ia semakin lebih hangat melayani suami serta hidup jadi tentram serta tenang. Rasulullah AW bersabda : ”Orang mukmin yang paling prima imannya yaitu yang paling baik ahlaknya, serta manusia terbaik di antara kalian yaitu yang tebaik pada istri-istrinya”.

Kebersamaan suami istri dalam rumah tangga yaitu diwarnai sama-sama menghormati. Terlebih suami berikan penghormatan yang tinggi pada usaha keras istri shalelah, yang dirangkum dalam kecintaan yang suci serta setia pada pasangannya, yang sudah menggerakkan pekerjaan serta kewajibannya dengan baik.

Kehidupan suami istri yang baik saling pengertian, serta ingin berterima kasih, hingga bakal jadikan rumah tangga kompak serta istimewa. Semasing suami istri menggerakkan keharusan, pekerjaan serta haknya, menuju kea rah bangun rumah tangga bahagia. Serta untuk suami akan tidak menghadirkan bahaya bila berterima kasih pada istrinya yang sudah bangun lebih pagi, serta tidur larut malam waktu semuanya keluarga telah terlelap, lantas keseharian waktunya penuh mengabdi pada kebutuhan rumah tangga.

Diakui atau tak, pekerjaan beberapa istri semakin banyak dari pada suami. Dari pagi hingga malam hari, pekerjaan mereka seakan tak ada hentinya. Dari mulai mengurusi anak-anak, melayani kepentingan serta keperluan suami, sampai kerjakan pekerjaan rumah tangga yang lain. Tersebut sebabnya, seseorang suami mesti menghormati jerih payah istrinya.

Salah satunya :
1. Memberi pujian atas semuanya pekerjaanya serta tak berbuat tidak etis kelemahannya.
2. Berikan support moral serta pertolongan tenaga untuk mengurangi beban pekerjaan serta perannya.
3. Bila sangat mungkin, penuhi semua kepentingan yang bisa mempermudah tugas-tugasnya itu.
4. Memberikan hadiah spesifik yang bisa menyenangkan hatninya. Pasti bukanlah mahalnya yang jadi prioritas, namun bentuk kesungguhan perhatian yang lebih paling utama.


silakan berikan apabila ini menurutmu dapat menggubah pribadi beberapa suami jadi lebih baik...

0 Response to "PARA SUAMI WAJIB BACA,!! MANJAKANLAH ISTRIMU SEBAGAI MANA DIA MEMENJAKAN ANKMU....... DI BAGIKAN YA"

Post a Comment